Universitas Muhammadiyah Malang

Dari Muhammadiyah, Untuk Bangsa.




Sumber: infonawacita
     Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih.(UMM)
   

    Pada waktu itu, Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas, yaitu (1) Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, dan (3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Agama. Ketiga fakultas ini mendapat status Terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan Surat Keputusan Nomor 68/B-Swt/p/1966 tertanggal 30 Desember 1966.(https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang)

     UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur.

       Berikut ini adalah prestasi dari Kampus Putih yang berhasil saya dapatkan dari website resmi UMM :

1. 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Dikti
2. The 100 Promising Universitas versi Dikti (dipromosikan di Dunia Internasional)
3. Ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine
4. Kampus Terunggul di Jawa Timur versi Kopertis VII
5. Pada tahun 2017, UMM juga menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10
6. AKU Kartika ke 3 kalinya dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur
7. UMM masuk dalam kategori Bintang 2 (**) QS-Stars


     Nah, dari tujuh prestasi tersebut masih banyak buanget yang lainnya dari prestasi yang diraih UMM, apalagi yang teman-teman ragukan untuk masuk ke UMM?







     Ohiya teman-teman, UMM ini beda dari Universitas yang lain loh, banyak program yang mungkin tidak akan teman-teman dapatkan di Universitas lain, saat baru maba seperti saya saat ini, banyak sekali pelatihan-pelatihan yang membentuk diri kita menjadi pribadi yang unggul, baik dalam prestasi maupun ibadah. Satu kegiatan pelatihan yang sudah saya lakukan tanggal 21 Mei 2018 s/d 26 Mei 2018 yaitu P2KK (Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan) yang seru, asyik, meskipun melelahkan tapi jujur dengan program tersebut telah mengubah sedikit dari diri saya. Terimakasih P2KK, terimakasih UMM.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fasilitas Publik Universitas Muhammadiyah Malang

Teknologi Mempermudah Pendidikan

Balikpapan Kota Menawan