Teknologi Mempermudah Pendidikan


     Pendidikan adalah kunci utama untuk menunjang kehidupan zaman now. Kalau tidak dibarengi dengan pendidikan yang setara, pengalaman , dan usaha. Tidak seperti sekarang, zaman dahulu untuk memperoleh buku secara mudah bahkan lewat internet adalah hal yang mustahil.

Sabak.
Sumber: Wikipedia
     Sabak adalah buku tulis kuno yang digunakan untuk menulis sebelum adanya buku tulis seperti sekarang ini. Untuk di era-digital seperti sekarang ini sabak sudah langka dan tidak digunakan lagi karena tergantikan oleh adanya buku tulis. Dan dari buku tulis teknologi berkembang menjadi berbagai macam buku bacaan yang mungkin dahulu kala susah mendapatkannya.
     




     Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin maju, buku bacaan semakin banyak dan semakin berkembang pesat. Orang-orang semakin mudah dalam mendapatkan berbagai macam ilmu maupun informasi baik informasi dari dalam negara maupun mancanegara. 

     Akan tetapi itu semua masih memiliki keterbatasan. Untuk mendapatkan informasi dari buku saja kita harus meminjam atau membeli buku tersebut. Karena teknologi semakin pesat dan berkembang, oleh adanya google kini untuk membaca buku bisa online, kapan saja, dimana saja, tanpa harus membeli atau meminjam kita sudah mendapatkannya yaitu dengan Google Books. Google Books bisa dibuka dengan menggunakan gadget Anda. Baik laptop, handphone maupun tablet.


TIPS & TRICK MUDAH MENDOWLOAD VIDEO MELALUI YOUTUBE

      Halo teman-teman! zaman sekarang di era-digital, informasi banyak sekali mudah didapatkan melalui youtube. Saya akan memberikan sedikit tips & trick mudah mendownload video melalui youtube. 

      Pertama, buka new tab dan klik youtube
    
      Selanjutnya klik apa yang ingin kalian download, seperti yang ada dicontoh


Setelah itu masuk ke layar penuh dan klik tanda panah di kanan atas dan silahkan copy link


     Setelah itu, buka new tab dan search https://id.savefrom.net/. dan masukkan link tersebut lalu klik unduh.

     
     And finally video telah ter-download !





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fasilitas Publik Universitas Muhammadiyah Malang

Balikpapan Kota Menawan