About Psychology Majors



Sumber: google


     Halo teman-teman! Ini fakultas dan jurusan saya, yakni Psikologi. Kenapa saya memilih jurusan ini di Universitas Muhammadiyah Malang?

     Pertama, Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang memperoleh predikat “Terakreditasi A”  pada Pebruari 2006, dan kembali mendapatkan akreditasi A pada tahun 2011 yang berlaku hingga 2016. Dengan demikian Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang diakui kualitas dan kemandiriannya dalam melaksanakan seluruh kegiatan akademiknya. (Sumber: psikologi.umm.ac.id)

     Kedua, Kurikulum Fakultas Psikologi UMM tidak hanya didisain agar mahasiswa menguasai teori namun juga bagaimana mengaplikasikannya. Berbagai laboratorium seperti Lab. Konseling untuk belajar melakukan konseling; Lab. Eksperimen Psikologi untuk aplikasi bidang ilmu; Lab. Psikodiagnostik untuk belajar mengadminitrasikan berbagai alat tes; Lab. Wawancara dan Observasi untuk  melatih kepekaan mahasiswa dalam praktek wawancara dan observasi; dan Lab untuk kepentingan Riset tersedia dengan sarana dan prasana yang lengkap. Lebih dari itu, Fakultas Psikologi UMM juga memiliki unit-unit seperti Biro Konseling, Pusat Layanan Psikologi dan Pusat Konseling Trauma dimana mahasiswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk terlibat di dalamnya mengembangkan diri mengaplikasikan bidang ilmu sekaligus memberikan pelayanan dan melakukan pengabdian pada masyarakat dalam menyikapi masalah-masalah psikologis yang ada di masyarakat. (Sumber: psikologi.umm.ac.id)

Prospek kerja lulusan Psikologi:

  1.       Human Resources Development (HRD) 
  2.       Psikolog. 
  3.          Guru Bimbingan Konseling.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fasilitas Publik Universitas Muhammadiyah Malang

Teknologi Mempermudah Pendidikan

Balikpapan Kota Menawan